Memahami Tari Google

ayolike.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Apa tarian Google? Yah, itu benar-benar hanya ungkapan yang menyenangkan ketika Google memperbarui indeksnya. Ini terjadi secara teratur, sebulan sekali, dan dapat menyebabkan banyak pergerakan dalam peringkat, yang berarti bahwa hal itu ditakuti oleh banyak orang di industri SEO dan diantisipasi oleh orang lain.

Hindari COVID-19, Salah Satu Pendiri Google Ngumpet di Pulau Fiji -  SINDOnews

Pembaruan tidak hanya satu pergantian mendadak, karena setiap pembaruan indeks membutuhkan beberapa hari untuk menyelesaikannya. Selama pembaruan ini pencarian tampaknya ‘menari’ antara indeks lama dan indeks baru – itulah tarian Google.

Jadi mengapa itu terjadi? Nah, Google menarik hasilnya dari lebih dari sepuluh ribu server, dan semuanya tidak dapat diperbarui sekaligus – Google harus turun untuk pembaruan. Sebaliknya, setiap server diperbarui dengan indeks baru, satu per satu.

Ini dapat menyebabkan perilaku yang sangat aneh dalam proses peringkat halaman jika dua situs utama yang terletak di server terpisah kebetulan memiliki ikatan tautan dekat. Jenis-jenis pemisahan ini menarik dan dapat berkontribusi pada banyak perubahan dan gerakan dalam peringkat halaman.

Yang paling penting untuk diingat adalah bahwa pada akhirnya Google akan membawa Anda ke tempat yang tepat. Secara umum, jika Anda berperilaku, Anda tidak akan terlempar lama oleh aktivitas aneh yang dapat terjadi ketika Google sedang dalam proses memperbarui indeksnya untuk server Anda (atau untuk server mitra tautan favorit Anda).

Salah satu kesalahpahaman yang umum adalah gagasan bahwa Google mengontrol dari mana server masing-masing jenis informasi berasal, dan karenanya menyimpan informasi serupa di server yang sama. Indeks Google tidak berfungsi seperti ini – ini adalah kumpulan informasi yang besar dan tidak terorganisir yang dicari Google dengan sangat cepat.

Ini adalah berkah tersembunyi karena memungkinkan situs Anda untuk tetap dapat dijangkau melalui situs lain yang terkait dengannya ketika indeks sedang berlangsung.

Situs Anda umumnya tidak akan terlalu lama menderita ketika pembaruan tetap terjadi, tetapi jika Anda sangat bergantung pada hasil Google, Anda akan melihat sedikit penurunan untuk periode waktu yang singkat. Penurunan ini sering diikuti oleh sedikit lonjakan terutama jika peringkat halaman Anda telah meningkat sejak indeks terakhir.

10.000 server yang digunakan Google didistribusikan antara tujuh pusat data di seluruh dunia. Google tidak menyimpan semua telur itu dalam satu keranjang – mereka ingin dapat kehilangan satu pusat data dan membuat sisanya selamat.

Hindari Pajak Google, Tinder Lakukan Ini

Jika bagian dari Google turun, orang masih dapat menggunakan mesin pencari dan seperti yang saya katakan sebelumnya, ini memungkinkan situs Anda untuk diakses melalui situs terkait jika server yang memegang indeks situs Anda kebetulan turun.

Pusat data yang Google mainkan sangat besar dibandingkan dengan sebagian besar pusat data di seluruh dunia. Google menyaingi beberapa pusat data terbesar di dunia dengan masing-masing pusat data dan mungkin yang terbesar di dunia jika semua digabungkan menjadi satu.

Anda lihat, ‘waktu untuk hidup’ untuk www.google.com hanya lima menit – itu berarti bahwa alamat IP Google dapat berubah setiap lima menit. Hal ini memungkinkan mereka untuk beralih antara pusat data mereka secara teratur, menyebarkan beban pencarian di antara mereka secara cerdas dan merutekan segala kerusakan.

Jika Anda terus-menerus memasukkan pusat data yang sama dengan setiap pencarian yang Anda tempatkan, hampir pasti akan menggoreng dalam waktu dua puluh empat jam.

Mengingat jumlah pengguna di Google setiap hari, sangat mengejutkan bahwa sepuluh ribu server sudah cukup. Sebuah server hanya dapat menangani begitu banyak lalu lintas dalam sehari dan Google memastikan bahwa ia dapat menampung lebih dari layanan lain di internet.

Pusat data yang memperbarui indeks mereka pada waktu yang berbeda menyebabkan Google melakukan tariannya. Kecuali jika Anda mencari peringkat situs web Anda, Anda tidak akan pernah melihat ini karena situs Anda biasanya tersedia setiap saat.

Bagian yang tidak menguntungkan adalah sering kali Anda kehilangan peringkat halaman untuk waktu yang singkat atau situs Anda tampaknya memiliki jumlah halaman yang lebih rendah yang diindeks oleh Google. Jika Anda memastikan bahwa Anda memiliki beberapa ratus halaman yang tersedia di Google setiap saat, kemungkinan besar Anda akan dapat menyediakan semua konten Anda setiap saat baik secara langsung maupun tidak langsung.