Pertahanan Dasar Olahraga Voli

Bahkan ketika bola tidak berada di sisi lapangan Anda, penting untuk bersiap-siap untuk sampai ke sana. Sebelum lanjut membaca Pertahanan Dasar Olahraga Voli, sebaiknya kunjungi website satudetik.com.

Memukul kembali pada waktu yang tepat adalah aturan pertahanan yang penting untuk setiap permainan bola voli. Ada beberapa teknik yang dapat digunakan untuk bagian pertahanan bola voli; semua yang akan membantu mencegah tim dari kehilangan hit.

Hal pertama yang perlu dilakukan sebagai tim defensif adalah bersiap untuk melakukan servis. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah memastikan bahwa semua orang diposisikan untuk memblokir bola agar tidak jatuh. Berada dalam posisi di mana lutut sedikit ditekuk dan kaki siap untuk bergerak ke segala arah adalah awal yang baik. Umumnya, Anda akan ingin memastikan bahwa garis depan dan belakang mencakup berbagai ruang dan mampu memukul bola. Sering kali, pelatih akan membuat garis depan sedikit mundur dan garis belakang melangkah maju untuk menutupi ruang yang dibutuhkan.

Setelah semua orang berada di posisi yang tepat, mereka harus siap untuk menyerang bola ketika bola sampai ke sisi mereka. Ini akan dimulai dengan bersiap untuk menyerang. Yang terbaik adalah mendapatkan bola saat berada tepat di bawah dagu Anda. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk dipukul, dan Anda akan dapat melakukannya dengan lebih banyak kekuatan. Anda juga ingin berada di bawah bola untuk menjaganya agar tidak menyentuh tanah dan mengarah ke sisi lain lapangan.

Dari sini, bagian terpenting dari bermain bertahan adalah memblok bola. Setiap pemain harus bertindak seperti bola datang ke arah mereka, dan harus siap untuk menghentikannya dari jatuh ketika mereka melihatnya. Bagian dari pemblokiran mungkin untuk memastikan bahwa jika satu blok terlewatkan, orang lain akan merebut bola. Pemain lain harus siap untuk memblokir bola di dekat net, untuk berjaga-jaga jika bola terlalu dekat dengan net dan jatuh.

Dengan mempersiapkan dan memperhatikan servis, permainan dapat dengan mudah beralih dari garis bertahan ke garis ofensif. Jika tim Anda bersiap untuk menerima bola dari sisi lain, Anda harus memastikan bahwa mereka juga siap untuk mempertahankan wilayah mereka. Dengan melakukan ini, mereka akan dapat mengatur bola seperti yang mereka inginkan dan menjauhkannya dari tempat yang tidak mereka inginkan.