Tips Pelestarian Seni

kedai perabot murah di kajang Membuat Anda Bahagia. Banyak Pilihan Dengan Berbagai Jenis Bahan Furniture Yang Digunakan. Harga Sangat Terjangkau Sehingga Sangat Cocok Belanja Furnitur ini

Seni adalah harta yang harus dilestarikan, dan ada beberapa tips dasar yang dapat diikuti untuk memastikan investasi Anda terlindungi selama bertahun-tahun yang akan datang. Seiring dengan berbagai metode pembingkaian dan pemasangan bebas asam dan konservasi, penyimpanan karya seni Anda juga merupakan pertimbangan yang sangat penting saat memastikan karya seni Anda bertahan dalam ujian waktu.

Cara Melestarikan Budaya Daerah Agar Tidak Hilang? Ini Jawabannya

Jangan menyimpan lukisan di ruang bawah tanah atau loteng. Panas dan kelembapan dapat melengkungkan dan meredam karya seni, dan kelembapan merupakan tempat berkembang biaknya jamur pemakan kertas dan cat. Jika lukisan Anda memiliki daun emas di bingkai, jangan bersihkan dengan kain lembab, karena air akan mengaktifkan kembali ukurannya dan menyebabkan emas mengelupas.

Perhatikan area pada cetakan seni atau dokumen yang berubah warna menjadi cokelat, karena ini merupakan indikator bahwa karya seni perlu menghilangkan asam dari kertas. Jangan pernah menggunakan pelarut atau pembersih untuk membersihkan karya seni Anda atau menghilangkan pernis yang berubah warna. Pembersihan dan restorasi profesional seringkali lebih terjangkau untuk perlindungan jangka panjang.

Seni dapat dibingkai atau dipasang, tetapi pastikan untuk memilih pembuat bingkai khusus yang berpengalaman untuk karya seni yang tak tergantikan. Perancang profesional harus dapat memberikan “pembingkaian konservasi”, yang melindungi karya seni asli, serta barang-barang lain yang memiliki nilai sentimental atau moneter.

Dan proses anyaman dan pemasangan diberi perhatian khusus. Misalnya, karya seni kertas dianggap “rusak” jika dipasang secara permanen ke papan datar. Jadi sebagai gantinya, engsel bebas asam harus digunakan, yang memungkinkan karya seni “mengambang” di atas alas bebas asam. Ini akan secara signifikan meningkatkan umur karya seni yang berharga.

Saat membingkai karya seni Anda, pastikan untuk menghindari papan tikar bubur kayu biasa, yang dapat menyebabkan kerusakan dan perubahan warna pada karya seni. Teknik anyaman yang tidak tepat sebagian besar bertanggung jawab atas sebagian besar kerusakan yang terjadi pada produk seni di atas kertas.

Papan konservasi khusus adalah bahan paling aman untuk membingkai seni di atas kertas. Ini akan membantu mencegah luka bakar asam karena bebas dari pulp kayu. Jika tidak, kertas bisa menjadi coklat, rapuh, dan bahkan mengelupas dalam waktu yang relatif singkat. Papan konservasi juga akan melindungi dari bevel cokelat, dan menjaga karya seni Anda tetap aman.

Terakhir, ada banyak jenis kaca yang digunakan dalam seni berbingkai. Umumnya panel kaca yang menghilangkan pantulan dan silau, tetapi tidak memiliki tampilan “buram”, berfungsi paling baik. Beberapa kaca bahkan menyertakan perlindungan UV yang diperlukan dari sinar matahari yang masuk ke ruang di mana karya seni disajikan.

Mengikuti pedoman umum ini akan menambah tahun kehidupan seni Anda, dan meningkatkan kualitas dan kejelasan tanpa mengorbankan umur panjang. Pastikan untuk mempertimbangkan pilihan Anda dengan hati-hati, dan temukan apa yang paling cocok untuk karya seni berbingkai Anda dan ruang di mana Anda akan menampilkan atau menyimpan barang berharga Anda.